Berapa lama artikel terindex Google dan seperti apa Proses-nya?
Home » Berita Hari Ini » Panduan SEO » Berapa lama artikel terindex Google dan seperti apa Proses-nya?

Berapa lama artikel terindex Google dan seperti apa Proses-nya?

Berapa lama artikel terindex Google? Untuk menjawab pertanyaan itu, saya akan kembali bertanya kepada kalian. Sejauh mana kamu sudah mengoptimalkan terhadap Blog Anda? Jika kamu tidak melakukan optimasi SEO maka jangan harap artikel yang kamu publish akan cepat ter-Index Google. Ada banyak Faktor yang menjadi penyebab cepat lambatnya proses Index pada suatu halaman. Salah satunya adalah strategi blogging yang kamu terapkan. Apabila salah dalam mengatur strategi, Maka kemungkinan artikel sulit di Index. Coba pelajari penyebab artikel tidak Terindex Google, Kemudian lakukan perubahan sesuai yang di Sarankan.

Berapa lama Artikel Terindex Google

Berapa lama Artikel Terindex Google

Google memerlukan waktu 47 detik – 1 bulan untuk mengindex suatu halaman. Apabila artikel di anggap relavan dan kamu aktif membuat pembaruan konten, maka dalam 3 – 10 detik artikel sudah langsung di index oleh Google. Uniknya, Google crawl akan merayapi blog kalian selama sekian jam sekali.

Konsekuesinya adalah, Buatlah blog Anda supaya semakin ramah dengan mesin pencari. Jika tidak paham dengan SEO Of page, Buat jadwal penerbitan Artikel. Hal itu akan mempermudah GoogleBot mengenal blog kalian lebih jauh, yang kemungkinan mempercepat proses Crawling pada suatu halaman. Jika Artikel di Nyatakan relavan, maka Google Spiders akan membuat pernyataan terkait pengidexan suatu artikel.

Mengenal proses Indexing Google

Menurut pakar Webmaster, Spider Google berperan penting dalam proses Pengindexkan. Banyak Spiders merayap kedalam blog kita bahkan ke banyak media internet. Mereka akan mencari link baru untuk di Crawlling. Ketika mereka menemukan link pada blog kita, maka proses index akan di mulai.

Proses ini bertujuan untuk mengumpulkan data informasi baru pada suatu halaman. Jika data baru itu sudah di peroleh, Maka spiders google akan membawanya ke database lalu menyimpanya pada Google Index. Seperti apa data yang mereka cari? Untuk mencari jawaban itu, pelajari langsung pada strategi SEO On page.

Nah Google spider itu kini di kenal dengan sebutan Googlebot. Mereka akan selalu bekerja otomatis marayapi halaman-halaman website baru yang ada di dunia maya. Itu artinya, ketika kita melakukan perubahan pada artikel atau menerbitkan halaman batu, maka otomatis kita memanggil mereka untuk melakukan proses indexing.

Yang harus kamu ingat adalah, Google index tidak menjadi patokan artikel masuk di halaman 1 Google. Googlebot tidak bisa menentukan hal itu, yang akan menentukan nilai rangking suatu halaman apakah layak masuk pada urutan 1 atau tidak adalah Algoritma Google. Sehingga wajib bagi pemilik blog untuk tetap belajar memahami SEO.

Mirisnya, Seo tidak pernah berhenti. Ada saja aturan baru yang di tetapkan oleh Algoritma google sesuai update terbaru. Tidak lain tujuanya adalah untuk meningkatkan kepuasan pengguna.

Tentang penulis : Aceng Gimbal
Sosok antusias dengan dunia Blogging untuk mengejar perubahan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *