Menu Tutup

Keputihan saat Hamil Apakah Normal Atau Tidak?

Keputihan saat Hamil

Keputihan saat Hamil Disqusweb.com. Kehamilan pertama seringkali menyisakan ketakutan tersendiri bagi para wanita. Hal itu sangat wajar. Kenapa? Hal ini karena faktor perubahan yang di alami wanita saat hamil. Misalnya morning sickness, flek selama kehamilan, keputihan, dan lain-lain. Agar sukses menjaga kehamilannya, maka seorang wanita wajib memiliki pengetahuan tentang seluk beluk kehamilan. Meskipun secara teori, Anda sudah mengetahui akan adanya perubahan yang menyertai kehamilan, misalnya adanya keputihan. Namun, pada kenyataannya Anda pasti akan panik apabila mendapati keputihan yang berlebihan pada diri Anda. Coba cari tahu Informasi tentang Ibu Hamil lebih lanjut supaya kamu bisa menyiapkan kehamilan.

Dalam kondisi demikian, biasanya Anda akan bertanya pada orang tua, sahabat, atau-pun saudara tentang “Keputihan saat hamil apakah normal?” Mungkin Anda akan mendapatkan jawaban yang berbeda antara satu orang dengan yang lainnya. Hal ini karena memang mereka hanya menjawab sesuai pengalamannya sendiri dan tanpa mengetahui kondisi yang Anda alami. Untuk itu, ada baiknya jika Anda bertanya kepada orang yang lebih ahli pada bidangnya. Dalam hal ini adalah dokter kandungan Anda.

Sebagian orang mungkin berfikir bagaimana cara Diet yang sehat saat Hamil? Coba kamu pelajari hal itu, Carilah Informasi serupa tentang kesehatan. Halaman ini sudah banyak mengulas hal itu, buka dan telusuri informasi yang Anda inginkan.

Dari dokter kandungan tersebut, Anda akan mendapatkan jawaban yang berbeda dari jawaban yang Anda terima dari beberapa orang yang Anda tanya sebelumnya. Hal itu sudah jelas, karena dokter kandungan Anda tidak akan sembarangan dalam memberikan jawaban. Dia akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu dan dia akan memastikan apakah keputihan yang Anda alami merupakan hal yang normal atau abnormal. Dari sini, Anda akan mendapatkan jawaban yang tepat dan jelas dari pertanyaan “Keputihan saat hamil apakah normal?”

Selain itu, Anda akan mendapatkan pengetahuan tentang seluk beluk keputihan dan juga cara menjaga kehamilan. Biasanya, dokter akan memberi saran bahwa keputihan pada saat hamil adalah hal yang wajar. Tapi ibu hamil tetap saja harus waspada, Kenapa? karena ada tiga macam keputihan yang biasa terjadi saat hamil dan ketiganya harus kamu waspadai.

Jenis keputihan saat hamil

  1. Kandidosis vulvovaginal. Gejala yang kerap muncul adalah cairan kental, berbau tajam dan disertai dengan rasa gatal
  2. Vaginosis baterialis. Gejala yang kerap muncul adalah cairan kental, berbau sangat tajam. Pada kondisi parah barulah muncul rasa gatal
  3. Trikomoniasis. Gejala yang kerap muncul adalah : iritasi pada area Genital, rasa panas, gatal dan nyeri di daerah vulva, paha, dan perineum, nyeri saat berkemih dan senggama.

Apabila ketiga jenis keputihan di atas dibiarkan dan tidak segera di atasi maka dapat menyebabkan kelahiran prematur, ketuban pecah sebelum waktunya dan bayi berat lahir rendah. Nah, Untuk menjaga kesehatan kehamilan, maka kami sarankan kepada ibu hamil supaya mampu menjaga pola hidup sehat. Simak daftarnya berikut ini.

Tips menjaga kesehatan kehamilan

  1. Rajin membersihkan daerah vital
  2. Gunakan celana dalam yang dapat menyerap keringat
  3. Hindari penggunaan panty liner
  4. Kurangi makanan manis dan mengandung kafein
  5. Hindari penggunaan sabun pencuci Mis V
  6. Rajin konsultasi ke dokter kandungan
  7. Mencari tahu informasi penting tentang Alergi yang sering di alami oleh ibu hamil

Itulah Informasi yang bisa kami sampaikan untuk Anda. Jika berkenan, beri kritik dan saran kalian untuk meningkatkan artikel ini supaya tetap memberi edukasi yang bermanfaat. Lihat pula sejumlah artikel tentang kesehatan lain-nya yang mungkin berguna untuk kalian.

Tentang penulis : Pt Subrata
Tell us something about yourself.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *