Makanan Bergizi Untuk Ibu Hamil
Home » Kesehatan » Makanan Bergizi Untuk Ibu Hamil

Makanan Bergizi Untuk Ibu Hamil

Makanan Bergizi Untuk Ibu Hamil. Ibu hamil harus bisa merawat dirinya sendiri, dalam artian tahu mana yang sehat dan penting untuk dilakukan karena tidak bisa selalu mengandalkan bantuan orang lain. Tentunya ibu hamil akan mendapat saran dari banyak sumber, baik itu dokter, keluarga, teman, rekan kerja atau bahkan orang yang tidak dikenal sekalipun. Mereka akan mengatakan apa yang seharusnya dan tidak seharusnya dilakukan oleh ibu hamil. Cara peratawan utuk ibu hamil muda bisa di lihat di SINI.

Ada keterkaitan yang erat antara ibu hamil dan makanan bergizi. Wanita yang sedang hamil harus bisa menjaga dan mempertahankan kesehatannya selama masa kehamilan jadi penting bagi Anda untuk membekali diri dengan banyak infromasi berguna tentang cara menjaga Anda dan bayi didalam kandungan tetap sehat se-bisa mungkin. Berikut topik terkait tentang Kesehatan yang juga harus kalian ketahui.

Karena ibu hamil makan dengan porsi dua kali lipat dibandingkan wanita dalam kondisi normal, maka masa hamil bukanlah waktunya mengurangi asupan kalori atau menjalani diet ketat. Bahkan, sebaliknya. Ibu hamil memerlukan sekitar 300 kalori ekstra setiap harinya, khususnya ketika masa kehamilan sudah mendekati usia sembilan bulan. Jika Anda terlalu kurus, aktif, mengandung anak kembar, Anda memerlukan porsi makan yang lebih besar lagi.

Tetapi jika Anda kelebihan berat badan, dokter akan menyarankan Anda untuk mengurangi sedikit kalori dari dalam tubuh Anda. Makan sehat sangat penting dan berhubungan erat dengan ibu hamil dan makanan bergizi. Pastikan kalori yang masuk ke dalam tubuh berasal dari makanan bernutrisi yang akan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan kesehatan bayi didalam kandungan.

Beberapa cemilan di bawah ini akan membantu menyediakan nutrisi penting bagi ibu hamil termasuk vitamin C, asam folat dan kalsium.

  • Jus jeruk. Jus ini tidak hanya tinggi kandungan vitamin C dan asam folat tetapi juga mengandung potassium yang membantu menurunkan tekanan darah, yang merupakan bahaya umum selama masa hamil.
  • Yoghurt. Merupakan sumber protein yang mengandung lebih banyak kalsium dibandingkan susu. Juga mengandung zat aktif yang menurunkan risiko infeksi jamur yang seringkali terjadi saat masa hamil.
  • Brokoli. Sumber kalsium yang baik satu paket dengan vitamin C, folat dan vitamin B6.

Beberapa sumber makanan tersebut menjadi satu hal penting dalam keterkaitan antara ibu hamil dan makanan bergizi. Sudah seharusnya ibu hamil lebih memperhatikan asupan makanannya demi kesehatan dirinya juga bayi didalam kandungan. Dan ibu hamil tidak molem minum minuman yang bersoda.

Tentang penulis : Pt Subrata
Tell us something about yourself.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *